Inilah Destinasi Wisata Bogor Menarik 2017

Destinasi Wisata Bogor – Bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki objek wisata menarik didalamnya. Kota yang akrab disebut dengan kota hujan ini memiliki intensitas curah hujan yang tinggi. Dengan tingginya curah hujan di daerah ini, banyak orang yang memanfaatkannya untuk menanam berbagai macam tanaman dan tumbuhan. Akibatnya, kota ini selalu tampil kehijau-hijauan dengan suasana yang sejuk dan menyegarkan.

Bagi Anda yang saat ini hendak berkunjung ke kota Bogor, ada baiknya Anda mengenal ada objek wisata menarik apa saja didalamnya. Berikut destinasi wisata bogor menarik 2017 yang wajib untuk dikunjungi!


Destinasi Wisata Bogor Menarik 2017

Dibawah ini ada beberapa destinasi wisata Bogor menarik 2017 yang bisa Anda kunjungi. Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya:

Warso Farm


Destinasi wisata bogor
menarik yang pertama ialah Warso Farm. Warso Farm merupakan salah satu objek wisata menarik kota Bogor yang wajib untuk dikunjungi. Objek wisata ini merupakan lahan perkebunan seluas 8.5 hektar yang didalamnya terdapat sekitar 900 pohon durian. Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati hingga 19 jenis durian sekaligus. Terdapat pula taman petik durian yang bisa dikunjungi oleh pecinta durian. Sedangkan bagi Anda yang enggan untuk memetik durian secara langsung, Anda bisa menikmati olahan durian yang rasanya lebih lezat dan nikmat.

Alamat: Jl. K. H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740, Indonesia

Kebun Raya Bogor

Destinasi wisata Bogor kedua yang bisa Anda kunjungi ialah Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor merupakan objek wisata alam yang sangat indah dan cocok dijadikan sebagai tempat liburan keluarga dan pasangan. Objek wisata ini menampilkan keindahan dari sebuah taman yang didalamnya terdapat rusa dan kijang. Suasana di kebun raya Bogor ini sangatlah sejuk lantaran terdapat banyak sekali pepohonan yang rindang. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat utama untuk piknik.

Alamat: Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122, Indonesia

Read Post

Berwisata Alam Sekaligus Wisata Budaya Betawi di Setu Babakan

Berwisata Alam Sekaligus Wisata Budaya Betawi di Setu Babakan : Setu Babakan yang merupakan kampung budaya Betawi ini berlokasi di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Depok. Tempat wisata ini dapat menjadi alternatif rekreasi warga DKI dan sekitarnya yang cocok dikunjungi untuk berwisata menikmati alam danau yang indah beserta menyaksikan keunikan rumah-rumah dan kebudayaan Betawi asli di sekitar danau.

Setu Babakan merupakan salah satu wisata alternatif warga ibukota yang lokasinya masih terbilang sangat mudah terjangkau karena dekat dari jakarta Selatan, yaitu di Srengseng Sawah, Jagakarsa. Tempat wisata ini dibangun sebagai pusat perkampungan budaya betawi, dimana rumah-rumah warga sekitar danau mengikuti gaya arsitektur rumah betawi yang khas.


Danau yang asri dikelilingi oleh pepohonan rindang di sekitarnya, yang berada di dalam perkampungan Betawi asli tentu menjadi penyejuk pandangan mata setelah lelah dalam aktivitas yang padat. Setu yang berarti danau, merupakan danau Babakan yang berada di wilayah Perkampungan Budaya Betawi yang airnya mengalir dari Sungai Ciliwung dengan luas mencapai 32 hektar.

Orang Betawi memanfaatkannya untuk perikanan dan pariwisata air. Selain berada di dekat Danau Babakan, perkampungan Betawi itu juga diapit oleh danau lain yaitu Setu Mangga Bolong. Pada tahun 2004 Pemda DKI meresmikan dengan menjadikan perkampungan ini sebagai kawasan Cagar Budaya Betawi untuk melestarikan tradisi Betawi.

Ada tiga jenis wisata yang ditawarkan oleh Setu Babakan, diantaranya:

Wisata Budaya

Setelah kita memasuki gerbang masuk Bang Pitung, akan tampak beberapa rumah khas Betawi di kiri dan kanan jalan. Ciri khas dari rumah Betawi adalah hiasan yang mengelilingi langit-langit rumah dan keberadaan teras ruang keluarga di bagian depan rumah. Gaya rumah betawi yang didominasi kayu baik itu bangunan maupun furniturnya, tampak klasik ditambah atap yang bentuknya khas.

Jalan menuju danau, tampak panggung pertunjukan yang menampilkan lenong, ondel-ondel, musik tanjidor yang bernuansa khas betawi.  Wisatawan yang berkunjung juga dapat menyaksikan pagelaran seni budaya Betawi, seperti tari cokek, tari topeng, qasidah, marawis, seni musik gambus, lenong, tanjidor, gambang kromong, serta ondel-ondel yang sering dipentaskan di sebuah panggung terbuka dengan ukuran 60 m persegi setiap Sabtu dan Minggu. Selain pagelaran seni tersebut, pengunjung juga dapat menyaksikan prosesi budaya Betawi, seperti upacara pernikahan, khitan, akikah, khatam Al-Qur‘an, dan nujuh bulan yang sedang digelar atau juga sekedar melihat pemuda dan anak-anak latihan menari dan silat khas Betawi yaitu Beksi.

Read Post