Berbagai Obat Masuk Angin Duduk

Berbagai Obat Masuk Angin Duduk : Pernahkan anda mendengar mengenai penyakit masuk angin duduk? Inilah salah satu jenis masuk angin yang bisa dikatakan cukup berbahaya karena jika tidak ditangani dengan benar, maka akibat fatal pun bisa terjadi. Masuk angin duduk ini ialah sebuah sindrom serangan jantung akut sehingga memungkinkan penderitanya meninggal tanpa ada tanda-tanda sakit parah.

Karena jenis penyakit ini sangat berbahaya, maka dari itu penanganan serius pun wajib dilakukan. Penanganan dan obat masuk angin duduk pun tidak bisa sembarangan atau disamakan dengan masuk angin biasa. Hal ini disebabkan karena tidak meutup kemungkinan jika penanganannya salah hal buruk pun bisa terjadi.

Istilah angin duduk ini sendiri berasal dari bahasa latin Angina pectoris atau dalam bahasa Indonesia berarti dada ditekan. Memang, penderita angin duduk biasanya akan mengalami rasa nyeri dan juga tekanan di sekitar dada yang pada umumnya terjadi di bawah tulang dada atau sterum. Penyebabnya sendiri ialah karena kurangnya bolume darah yang diterima jantung. Umumnya angin duduk dipicu oleh latihan fisik berat, tekanan batin hingga faktor makanan yang tidak sehat.

Rasa nyeri yang dialami oleh para penderita seperti rasa berat, rasa terbakar, tekanan, tarikan kuat dan lainnya. Hal tersebut juga disertai dengan nyeri luar biasa pada bagian dada. Karena nyerinya hampir sama dengan gejala penyakit lain, maka penderita harus tahu betul nyeri yang disebabkan karena angin duduk ini.

Adapun faktor yang bisa memperburuk masuk angin duduk ialah diabetes, darah tinggi dan pengerasan para arteri koroner.

Obat masuk angin Duduk : Mengenai pengobatannya sendiri, anda bisa menggunakan pengobatan apotek. Tablet nitrogliserin nantinya bisa mengurangi rasa sakit pada daerah dada. Bisa juga dengan konsumsi aspirin untuk mengurangi rasa nyeri.

Selain pengobatan apotek, ada juga pengobatan alami sebagi berikut.

  • Bilberry

Buah bilterry yang mengandung anthocyamin bisa membanti tubuh memgurangi kadar kolesterol dan juga melonggarkan pembuluh darah.

  • Bawang putih dan bawang merah

Bawang putih dan bawang merah bisa menjadi pilihan obat masuk angin duduk lainnya. Bumbu dapur tersebut bisa membantu atasu penyakit jantung, turunkan kadar kolesterol hingga turunkan tekanan darah.

  • Dedalu (willow) dan biji rami (flax)

Kedua bahan alami diatas dipercaya untuk mengatasi masuk angin duduk secara efektif. Pemberian ramuan tersebut tentunya akan membantu pengobatan Angina pectoris.

Kemudian, bahan alami lain yang tentunya tidak kalah efektif atasi masuk angin duduk adalah Madu EMDE. Madu ini merupakan madu alami yang cocok dikomsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Khasiatnya sangat beragam mulai dari atasi gejala masuk angin termasuk angin duduk, melegakan tenggorokan, obati dengkur, flu, sinusitis, kembung, mual dan memberikan tidur yang berkualitas.

Ada 7 pilihan herbal untuk anda:

  1. Madu
  2. Temulawak
  3. Jahe
  4. Zaitun
  5. Habatussauda
  6. Pegagan
  7. Mint

Anda Tertarik dengan Madu EMDE? silahkan kunjungi MaduDengkur.com